Sejuk Pagi Hari di Taman Panorama

Taman Panorama Bukittinggi
Sumber: Pribadi


       Taman Panorama merupakan salah satu tempat  di kota Bukittinggi yang menyajikan keindahan Ngarai Sianok. Lokasi Taman Panorama yang sangat dekat dari pusat kota dan Jam Gadang, membuat tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan selama di Bukittinggi. Hanya dengan berjalan kaki dibawah sejuknya udara kota Bukittinggi selama +- 15 menit, Anda akan tiba di Taman Panorama.
       Di Taman Panorama, Anda bisa melihat hamparan hijau Ngarai Sianok dan aliran Sungai Batang Sianok yang mengalir di dasarnya. Selain pemandangan yang memukau, suasana alam yang asri dan alami pun sangat terasa disini. Kicauan burung-burung, hembusan kesejukan angin yang menerpa ranting-ranting pohon hingga beberapa monyet liar yang jinak yang akan menggoda Anda untuk memberi makan membuat Anda merasa seperti disebuah desa dan lupa kalau Anda sedang berada di tengah pusat kota Bukittinggi.
       Selain wisata alam, disini juga menyajikan tempat wisata sejarah yaitu "Lubang Jepang". Tempat ini merupakan sebuah jalur bawah tanah yang dibangun pada masa penjajahan Jepang yang menjadi bukti historis penindasan penjajah terhadap bangsa Indonesia. 

Komentar

Postingan Populer