Membidik Pondok Bagonjong kecil di Lembah Sianok

Pondok Bagonjong di Lembah Sianok
Sumber: Pribad
i

       Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah yang berlokasi di Kabupaten Agam. Lebih tepatnya merupakan batas geogafis antara kabupaten Agam dan Kota Bukittnggi. Ngarai Sianok juga menjadi objek wisata dan tujuan favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, yang tak begitu jauh dari pusat Kota Bukittinggi.
       Salah satu tempat favorit untuk dikunjungi dari sebuah lembah yang menjadi bagian dari patahan Semangko Pulau Sumatera ini adalah Taman Panorama yang berlokasi lebih kurang hanya 1 km dari Jam Gadang. Disini para pengunjung dapat melihat indahnya Ngarai Sianok dengan pemandangan asri yang begitu menenangkan hati dan kesejukan udara yang memanjakan paru-paru Anda.
       Salah satu spot yang menjadi incaran pengunjung di Taman Ngarai Sianok adalah sebuah menara pemandangan yang terletak di bibir Ngarai. Dari sini Anda dapat melihat pemandangan Ngarai Sianok yang luar biasa dari ketinggian dan juga beberapa objek pemandangan yang tak kalah menarik seperti aliran sungai Batang Sianok, sawah-sawah hingga pemukiman penduduk yang ada di lembah Sianok.
       Salah satu objek bidikan saya berada di dasar lembah Sianok. Pagi itu, dari atas menara pemandangan di Taman Ngarai Sianok terlihat sebuah pondok bagonjong berada diantara pepohonan dekat dengan ladang dan sawah-sawah masyarakat setempat. Dasar lembah Sianok pagi itu cukup juga berembun. Saya pribadi pun saat foto ini diambil belum pernah pergi secara langsung ke pondok yang ada didalam foto ini. Tetapi rumah pondok bagonjong ini terlihat cukup besar dan sangat menarik. Saya juga yakin, pondok ini juga akan menjadi spot yang 'photogenic' untuk berfoto-foto. 

Komentar

Postingan Populer